anak Anda tidak bertambah gemuk atau bertambah berat badan, ini penyebabnya

Anak yang tidak bertambah gemuk hanya bisa menjadi tanda tahap tertentu dalam perkembangan bayi. Namun, dalam beberapa kasus, ini adalah gejala dari masalah kesehatan dan kesehatan serius lainnya.

Apakah anak Anda tidak bertambah gemuk atau bertambah berat badan

Berat secara akurat mencerminkan perkembangan bayi. Kehilangan berat badan atau kehilangan berat badan bisa menjadi masalah medis yang perlu diobati, tapi bisa juga tahap normal yang hampir setiap anak mengalaminya.

Ingat, anak Anda adalah orang yang sama sekali berbeda. Jika bayi Anda hanya memiliki sedikit perbedaan dibandingkan bayi lainnya, itu sangat normal.

Bagi bayi yang baru lahir, bulan-bulan pertama kehidupan adalah saat ketika berat badan meningkat paling cepat, maka pertumbuhan berat badan akan melambat bahkan jika berat badan berhenti sama sekali. Beberapa bayi (atau anak kecil) bahkan mungkin menurunkan berat badan, meski penurunan berat badan mereka biasanya dapat diabaikan.

Jika Anda terlalu khawatir dengan berat badan bayi Anda, dapatkan bantuan medis. Mereka akan mendeteksi kelainan pada bayi dan membimbing Anda untuk menyempurnakan diet terbaik untuk mendapatkan berat badan.

Tanda berat menunjukkan masalah kesehatan

Beberapa tanda di bawah ini terkait dengan berat bayi, yang juga mencerminkan perkembangan kesehatan abnormal:

  • Berat badan bayi Anda turun di bawah garis median dalam grafik pertumbuhan.
  • Bilah gelap gelap menunjukkan rata-rata pertumbuhan berat pada anak-anak
  • Berat badan hanya 80% dari berat standar bila dibandingkan dengan tinggi badan diakibatkan oleh cara menggugurkan hamil yang tidak sehat. Misalnya: Bayi Anda berumur 9 bulan, jika bayi setinggi 75 cm, berat ideal sekitar 9 kg. Jika berat bayi kurang dari 7,2 kg (kurang dari 80% dari 9 kg), perkembangan bayi tidak normal.
  • Bayi menurunkan berat badan dengan cepat, menurunkan berat badan terlalu cepat juga menjadi perhatian dan harus didiagnosis sesegera mungkin.

Mengapa bayi tidak bertambah gemuk?

  • Jika bayi Anda tidak bertambah berat badan untuk jangka waktu tertentu, penting untuk menentukan penyebab masalahnya.
  • Nutrisi yang tepat – terutama dalam 3 tahun pertama sangat penting, ia menentukan dasar kesehatan bayi di masa depan.
  • Anoreksia atau sering sakit sering merupakan penyebab umum penurunan berat badan, kenaikan berat badan lambat atau penurunan berat badan.
  • Mungkin saat kehamilan ibu melakukan cara menggugurkan kandungan kepada janin ibu.
  • Jika anak Anda anoreksia, beberapa tip di sini dapat membantu Anda mengatasi masalah ini secara signifikan.
  • Jika bayi Anda sering sakit, obati penyakitnya dan kemudian lakukan tindakan untuk memperkuat sistem kekebalan bayi.
  • Tapi tidak semuanya. Anak Anda mungkin berhenti bertambah berat karena masalah lain di dalam tubuh.
  • Sayangnya, tidak ada pengobatan di rumah bagi orang tua untuk mengidentifikasi penyebab medis yang menghentikan bayi mendapatkan berat badan.

Cara terbaik adalah membawa bayi Anda ke klinik spesialis nutrisi. Mereka akan menggunakan tes darah, tes urine untuk memantau jumlah kalori yang dibutuhkan bayi pada waktu tertentu. Kemudian kita bisa membuat diagnosis yang akurat.

Anak-anak yang tidak bertambah berat badan dapat disebabkan oleh penyebab yang sangat sederhana (seperti gizi buruk, malas makan, menyusui) tapi terkadang sangat rumit dan memerlukan rute pengobatan yang gigih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *